Imunitas atau diartikan kekebalan. Kita tidak sedang berbicara tentang hak imunitas yang dimiliki segelintir elit politik. Sekelompok orang itu tidak bisa didekati oleh hukum tanpa mendapatkan izin dari pimpinan lembaga yang tertinggi. Imunitas ini dimiliki agar kejahatan yang dilakukan oleh oknum elit politik tidak dapat diselidiki oleh pihak berwenang.

Imunitas yang sedang kita bicarakan adalah sistem imun. Dimana sistem imun ini membentuk imunitas secara biologis oleh sel-sel secara bersama agar mampu mengenali dan mengendalikan patogen bahkan membunuh. Sistem ini menjamin pertahanan diri bagi tubuh manusia sehingga terhindar dari penyakit berbahaya akibat patogen yang menyerang.

Imunitas dalam perpolitikan mirip seperti sistem imun tubuh. Jika ada satu sel yang mengenali patogen yang datang menginfeksi bagian tubuh. Maka sel tersebut akan berjuang untuk mengenyahkan patogen. Namun bila patogen begitu kuat, maka bala bantuan sel lain akan diundang. Hal inilah yang dikenali sebagai imunitas sedang bekerja.

Kondisi PSBB seperti sekarang ini, kita butuh banyak sel-sel darah yang hidup dan mampu optimal menjalani peran fungsinya. Sel darah merah dan putih, trombosit, dan keping darah lainnya amat dibutuhkan dalam jumlah yang normal. Terlalu banyak atau sedikit akan berpengaruh pada tubuh. Sedang-sedang saja agar terkategori normal.

Menjaga tubuh selalu fit adalah kebutuhan primer yang penting dipenuhi oleh setiap manusia. Tiap orang juga berbeda-beda dalam menyikapi pemenuhan kebutuhan primer tersebut. Ada yang royal mengeluarkan uang untuk olahraga, meski ekstrem. Ada juga yang pelit keluarkan uang untuk olahraga, meski olahraga yang rendah resiko.

Apabila dahulu memandang konsumsi vitamin C atau B-complex sebagai kebutuhan sekunder. Melihat kondisi saat ini, kebutuhan konsumsi vitamin dan suplai minuman tradisional berkhasiat menjadi primer. Aneka jenis vitamin, aneka jenis rimpang, aneka jenis madu, aneka jenis bahan tradisional, dan lainnya untuk digodog menjadi sebuah minuman. Bagi yang tidak menyukai rasa dan wangi yang muncul dari hasil minuman godog. Nampaknya kami harus berikan keluangan memilih vitamin yang bisa diminum.